Berita Seniman di Dunia Saat Ini – Naveenandrews

Naveenandrews.org Situs Kumpulan Berita Seniman di Dunia Saat Ini

Sederet Artis Paling Terkenal Sepanjang Masa

Sederet Artis Paling Terkenal Sepanjang Masa – Mulai dari Renaissance hingga Pop Art, berikut ini adalah beberapa artis paling terkenal sepanjang masa. Tidak seperti film, seni bukanlah sesuatu yang dipahami semua orang. Jadi, dibutuhkan banyak hal bagi seorang seniman untuk benar-benar mengungkapkannya di benak publik dan mendapatkan pujian karena menjadi brilian.

Yang benar adalah, untuk dibedakan sebagai seniman menyiratkan bahwa karya Anda telah bertahan dalam ujian waktu, dan itu berlaku untuk seniman paling terkenal pilihan ini, yang dipertimbangkan di sini, beberapa di antaranya dapat ditemukan di The Metropolitan Museum of Art, The Museum of Modern Art, The Whitney Museum, The Guggenheim, dan beberapa area lainnya. Jadi, tanpa basa-basi lagi, berikut ini adalah daftar artis paling terkenal sepanjang masa.

1. Andy Warhol

Sederet Artis Paling Terkenal Sepanjang Masa

Berawal sebagai seniman komersial, ia membawa etos promosi ke dalam seni rupa, bahkan sampai mengatakan, “Menghasilkan uang adalah seni.” Sikap seperti itu meniup deklarasi eksistensial dari Abstrak Ekspresionisme. Meskipun dia dikenal untuk teks seperti Campbell’s Soup, Marilyn Monroe, dan Elvis Presley, penemuan terbesarnya adalah dirinya sendiri.

2. Pablo Picasso

Pablo Picasso secara implisit identik dengan seni modern, dan tidak ada salahnya dia cocok dengan citra umum buronan jenius yang tujuannya diimbangi oleh selera untuk hidup besar. Dia mengubah bidang sejarah seni dengan inovasi radikal yang mencakup perguruan tinggi dan Kubisme, yang menghancurkan cengkeraman materi representasional pada seni, dan menetapkan nilai bagi seniman abad ke-20 lainnya.

3. Vincent van Gogh

Van Gogh dikenal tidak stabil secara psikologis, tetapi seninya termasuk di antara seniman paling populer dan paling terkenal sepanjang masa. Teknik melukis Van Gogh dengan sapuan kuas tebal yang dibuat dari warna-warna cerah yang diperas langsung dari tabung akan menginspirasi seniman generasi berikutnya.

4. Leonardo da Vinci

Manusia Renaisans asli, Leonardo dikenal sebagai seorang jenius, tidak hanya untuk mahakarya seperti Mona Lisa, The Last Supper dan The Lady with an Ermine tetapi juga untuk desain teknologinya (pesawat, tank, mobil) yang berumur lima ratus tahun. di masa depan.

5. Michelangelo

Michelangelo adalah ancaman rangkap tiga: Pelukis (Langit-langit Sistina), pematung (David dan Pietà), dan arsitek (Basilika Santo Petrus di Roma). Jadikan itu peringatan empat kali lipat karena dia juga menulis puisi. Selain Plafon Sistina, Basilika Santo Petrus, dan Pietà, ada juga makam Paus Julian II dan desain Perpustakaan Laurentian di Gereja San Lorenzo.

6. Henri Matisse

Sederet Artis Paling Terkenal Sepanjang Masa

Tidak ada seniman yang begitu dekat dengan kelezatan warna seperti Henri Matisse. Karyanya adalah tentang kurva bengkok yang berakar pada gagasan seni simbolik dan terus-menerus terkonsentrasi pada kepuasan warna dan nada yang mempesona.

7. Jackson Pollock

Terhambat oleh kecanduan, keraguan diri, dan kecanggungan sebagai pelukis konvensional, Pollock mengubah kesalahannya dalam periode singkat namun intens antara tahun 1947 dan 1950 ketika dia melakukan ide-ide yang menghubungkan ketenarannya. Menghindari kuda-kuda untuk meletakkan lukisannya di lantai, dia menggunakan cat rumah langsung dari kalengnya, melempar dan menjatuhkan pigmen tipis yang meninggalkan rekaman pergerakannya yang solid.

8. Edvard Munch

Saya berteriak Anda berteriak kita semua berteriak untuk Munch’s The Scream, Mona Lisa kecemasan. Pada tahun 2012, varian pastel dari doa ikonik Edvard Munch tentang kecemasan modern mendapatkan harga yang sangat besar saat itu sebesar $ 120 juta di lelang. Karier Munch lebih dari satu lukisan.

9. Claude Monet

Mungkin seniman paling terkenal di tengah-tengah Impresionis, Monet menaklukkan berbagai pengaruh cahaya pada panorama dengan pecahan warna cerah yang dihasilkan sebagai goresan yang dilukis dengan cepat. Selain itu, banyak pemikirannya tentang tumpukan jerami dan subjek lainnya mengantisipasi penggunaan perbandingan serial dalam Seni Pop dan Minimalis.

10. Rene Magritte

Nama René Magritte dikenal luas oleh pecinta seni dan agnostik, dan untuk alasan yang bagus: Dia benar-benar mengubah harapan kita tentang apa yang nyata dan yang tidak. Ketika seseorang mendeskripsikan sesuatu sebagai “tidak nyata”, kemungkinan besar gambar Magritte muncul di kepalanya.

Back to top